Jalan-jalan ke Pulau Enoshima

KIZUNA INDO - Apa kalian pernah dengar kata "Enoshima" ? Ya, mungkin kalian pernah melihatnya di salah satu vlog di YouTube. Oke, kali ini saya akan bahas tentang pulau yang memiliki luas 0.41 km² dan panjang garis pantai 4 km itu. Terletak di Prefektur Kanagawa Kota Fujisawa membuat pulau ini menjadi pilihan destinasi wisata warga Tokyo dan sekitarnya. Tak hanya itu, karena Enoshima terletak diwilayah Shonan menjadikannya terhubung dengan tempat wisata lain seperti Kamakura dan yang lainnya.

  • Akses dari Shinjuku, Tokyo
Karena aksesnya yang mudah menjadikan Enoshima sebagai salah satu pantai yang paling sering dikunjungi warga Tokyo dan sekitarnya. Apabila kita hendak pergi dari Stasiun Shinjuku Tokyo, maka kita hanya perlu naik kereta Odakyu Line jurusan Katase Enoshima dan turun distasiun pemberhentian akhir yaitu Katase Enoshima Station. Perjalannya akan memakan waktu sekitar 1,5 jam.


  • Jalan menuju kuil
Disepanjang jalan menuju kuil ini kalian akan melewati toko-toko sovenir, warung jajanan laut khas enoshima sampai tempat penginapan. Karena jalannya yang tidak terlalu besar dan biasanya ramai pengunjung (terutama hari libur) kalian harus hati-hati ya guys. Apalagi buat kalian yang suka hunting, karena akan ada banyak objek yang bisa kalian potret, biasanya sampai lupa sama keadaan (mengahalangi jalan) hehe.


  • Naik Eskalator
Buat kalian yang nggak suka nanjak-nanjak, kalian bisa naik eskalator loh. Eskalator yang pertama akan membawa kalian sampai kedekat Kuil Enoshima. Meskipun enak naik eskalator tapi kalian nggak akan bisa menikmati pemandangan sekitar ya guys hehe. Saran aja mendingan jalan aja deh, nggak apa-apa nanjak dikit hitung-hitung olahraga hehe.

  • Mercusuar Observasi Enoshima
Ini nih guys, yang banyak menjadi objek foto para wisatawan. Jadi kalau kalian ikutin alur dan terus menaiki tangga, kalian akan sampai sini. Kalau sudah sampai sini jangan lupa buat naik ke atas mercusuarnya ya guys. Tenang aja ada liftnya kok, jadi gak usah takut capek ya hehe. Terus diatas bisa lihat apa aja sih ? Jadi gini guys, dari ruang observasi diketinggian 119,6 m diatas permukaan laut kalian bisa melihat Gunung Fuji, Semenanjung Izu, Hakone, pegunungan Tanzawa, Oshima, Semenanjung Miura, dan Menara Landmark Yokohama pada hari yang cerah. Gak bakal nyesel deh!


  • Menikmati Sunset di Chigogafuchi
Kalau ke Enoshima rasanya kurang afdol kalau nggak pergi sampai ke ujungnya. Aksesnya gimana sih ? Gampang kok, kalian tinggal ikutin alur jalannya aja. Tapi memang jalannya rata-rata bertangga sih hehe. Saran aja, mending kalian kesininya disore hari. Karena cuacanya yang sudah nggak terlalu panas dan yang paling berkesan kalian bisa menikmati matahari terbenam diatas Gunung Fuji loh. Kalian bisa foto-foto dibatu karang sambil menikmati hembusan ombak, apa nggak saiko tuh! hehe


Jadi gimana guys ? Enoshima bisa masuk list perjalanan kalian ke Jepang gak ? Buat kalian yang sudah pernah pergi kesana boleh dong minta kesannya dikolom komentar hehe. Buat kalian yang belum bisa pergi, saya doain supaya bisa travel kesana ya guys!😘😘

Post a Comment

0 Comments