Wisata Vulkanik Owakudani

KIZUNA INDO - Halo teman-teman! Saya mau sedikit share tentang tempat wisata bagus & menarik nih! Nama tempatnya Owakudani yang terletak didaerah Hakone, Prefektur Kanagawa. Jadi, Owakudani ini adalah sebuah kawah yang tercipta dari ledakan gunung berapi Hakone sekitar 3000 tahun lalu teman-teman! Udah lama banget ya! Tapi sampai saat ini kita masih bisa merasakan aktivitas vulkaniknya loh!




Untuk bisa pergi ke Owakudani kalian harus menempuh perjalanan dengan kereta dari Stasiun Shinjuku sampai Stasiun Odawara kurang lebih selama 1,5 jam. Selanjutnya, kalian harus pindah menggunakan bus tujuan Togendai Stasiun yang memakan waktu sekitar 1 jam. Nah, dari Togendai Stasiun inilah kalian bisa menggunakan Hakone Ropeway. Dengan menggunakan Hakone Ropeway kalian bisa menikmati pemandangan indah nan cantik dari pegunungan Hakone dan kalau cuacanya sedang bagus kalian juga bisa melihat dari kejauhan penampakan Gunung Fuji.




Jika kalian ingin mengunjungi Owakudani ini, kalian juga harus bersiap-siap. Karena kawah Owakudani masih terus menerus mengeluarkan uap dan belerang pada temperatur 100℃. Kalian bisa merasakan bau seperti telur busuk yang sangat menyengat dari dalam ropeway ketika mulai mendekati Stasuin Ropeway Owakudani. 

Setelah sampai di Owakudani, saya kira kalian pasti langsung ingin foto-foto dengan background pemandangan yang indah. 




Atau berfoto ditugu telur hitam seperti ini :




Oh, iya teman-teman. Ngomongin soal telur nih, Owakudani ini terkenal dengan telur rebus bercangkang hitamnya loh. Namanya Kuro Tamago/黒卵 yang artinya telur hitam. Harganya ¥500 / 5 butir telur. Biar lebih enak kalian bisa taburi garam terlebih dahulu sebelum dimakan.




Menurut saya sih Owakudani ini harus masuk dalam list perjalanan kalian kalau mau wisata ke Jepang ya teman-teman! Selamat berkunjung ! Hehe

Post a Comment

0 Comments